headerbaru21-min.jpg

Written by Super User on . Hits: 184

PROFIL SINGKAT PPID

     Pengadilan Agama Nanga Pinoh dalam rangka Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang KIP (Komisi Informsi Publik) dan Peraturan Pemerintah Nomor 61 Tahun 2010 tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008, maka pada tahun 2021 Pengadilan Agama Nanga Pinoh telah menerbitkan Surat Keputusan Nomor :W14-A10/36/HM.02.3/I/2021 tanggal 4 Januari 2011 Tentang Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Pengadilan Agama Nanga Pinoh.

     Struktur Organisasi PPID di Pengadilan Agama Nanga Pinoh terdiri dari Ketua Pengadilan Agama Nanga Pinoh sebagai Atasan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi, sementara Panitera sebagai Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumnetasi pada bagian Kepaniteraan, Sekretaris sebagai Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi pada bagian Kesekretariatan, Panitera Muda Gugatan sebagai Petugas Meja Informasi, Panitera Muda Permohonan dan Panitera Muda Hukum sebagai Penanggung Jawab Infromasi pada bagian Kepaniteraan. Kasubbag PTIP, Kasubag Kepegawaian dan ortala serta Kasubag Umum dan Keuangan sebagai Penanggung Jawab Informasi pada bagian Kesekretariatan.

     Dalam melaksanakan kegiatan pengelolaan dan pelayanan informasi dan dokumentasi, Pengadilan Agama Nanga Pinoh mengacu pada aturan perundang-undangan sebagai berikut :

1. Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Infromasi Publik
2. Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik
3. Peraturan Pemerintah Nomor 61 Tahun 2010 Tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008
4. Peraturan Komisi Infromasi Pusat Nomor 1 Tahun 2010 Tentang Standar Layanan Informasi Publik
5. Peraturan Komisi Informasi Pusat Nomor 2 Tahun 2010 Tentang Prosedur Penyelesaian Sengketa Infromasi Publik

Hubungi Kami

Pengadilan Agama@2018