HEADER.jpg

on . Hits: 53

Alot; Pemilihan Agen Perubahan PA Nanga Pinoh Berlangsung Dua Putaran

IMG20220107141541

Nanga Pinoh I pa-nangapinoh.go.id

Rapat pemilihan agen perubahan Pengadilan Agama Nanga Pinoh tahun 2022 di ruang sidang utama berlangsung alot. Rapat dilaksanakan pada hari Jum’at 07 Januari 2022 pukul 15.00 hingga pukul 16.00 WIB. yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Nanga Pinoh, Muammar H.A.T., S.H.I., M.H. dan diikuti oleh seluruh Hakim dan Pegawai di lingkungan PA. Nanga Pinoh.

Setelah rapat dibuka, pimpinan rapat menjelaskan mekanisme pemilihan dan tujuan dibentuknya agen perubahan di PA. Nanga Pinoh. Dalam arahannya, mantan Wakil Ketua PA. Parigi ini menjelaskan bahwa pemilihan agen perubahan merupakan suatu keharusan yang perlu dilakukan dalam rangka menjalankan roda organisasi di pengadilan dan mensukseskan spirit Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) di PA. Nanga Pinoh.

Selain itu, beliau juga menjelaskan bahwa fungsi agen perubahan sebagai sarana untuk memberikan perubahan besar dalam lingkup satuan kerja, dalam rangka menumbuhkan perubahan budaya kerja dan pola pikir pegawai. Dengan adanya agen perubahan diharapkan mampu mempengaruhi mind set dan culture set di satuan kerja.

Setelah selesai memberikan arahan, agenda dilanjutkan dengan pemilihan bakal calon agen perubahan PA. Nanga Pinoh tahun 2022. Dalam penentuan bakal calon ini, setiap pegawai yang hadir dalam ruang rapat diharuskan mengusulkan dua nama pegawai dengan cara menuliskan dua nama bakal calon di lembar kertas, lalu dikumpulkan dalam kotak yang telah disediakan.

.

IMG 20220107 WA0040

Perhitungan suara bakal calon agen perubahan dihitung di depan forum. Dalam penentuan bakal calon ini, dipilih tiga nama dengan jumlah suara terbanyak akan menjadi calon agen perubahan PA. Nanga Pinoh tahun 2022. Setelah perhitungan suara di lakukan, terpilih delapan nama pegawai yang menjadi bakal calon. Kedelapan nama tersebut yaitu, Asril (1 suara), Naharudin (3 suara), M. Chusnul Huda (8 suara), Vien Satriandi (3 suara), Reny Rosanti (5 suara), Emi (4 suara), Setiawan Prabowo (4 suara), M. Ihsan (4 suara) dan suara tidak sah (1 suara).

Pada pemilihan bakal calon, persaingan sudah terlihat di mana M. Chusnul Huda dan Reny Rosanti maju dengan mulus sebagai calon. Sementara untuk melengkapi kuota calon, tiga nama pemilik suara terbanyak berikutnya harus dilakukan pemilihan ulang, karena memiliki jumlah suara yang sama. Hasilnya Emi terpilih untuk melengkapi calon agen perubahan dengan memperoleh Sembilan suara, mengungguli dua pesaingnya, Setiawan Prabowo (3 suara) dan M. Ihsan (4 suara).

IMG 20220107 WA0036

Setelah terpilih tiga bakal calon agen perubahan, agenda rapat dilanjutkan dengan pemilihan agen perubahan PA. Nanga Pinoh tahun 2022. M. Chusnul Huda dan Reny Rosanti mendapatkan jumlah suara tertinggi dengan jumlah suara yang sama. Sehingga pemilihan dilakukan melalui dua putaran.

IMG20220107152901

Dalam putaran kedua, M. Chusnul Huda (Hakim) mampu unggul atas pesaingnya, Reny Rosanti (Panitera Muda Permohonan) dengan selisih lima suara. Dengan begitu pria asal Jawa Tengah tersebut terpilih sebagai agen perubahan Pengadilan Agama Nanga Pinoh tahun 2022. (Irf)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama@2018