HEADER.jpg

on . Hits: 74

Pengadilan Agama Nanga Pinoh Terima Penyerahan
DIPA Tahun Anggaran 2022

WhatsApp Image 2021-12-17 at 08.09.57.jpeg

Nanga Pinoh, Kamis (16/12/2021) Sekretaris Pengadilan Agama Nanga Pinoh, Bapak Mislan, S.Sos. menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Petikan Tahun Anggaran 2022 dari Bupati Melawi Bapak H. Dadi Sunarya Usfa Yursa, A.Md. dalam acara yang digelar di Convention Hall Kantor Bupati Melawi. Kegiatan penyerahan ini dilakukan secara simbolis oleh Bupati Melawi yang mewakili Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sintang. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala KPPN Sintang, Bapak Sri Budiyono Henricus, S.Sos., M.M., beserta seluruh Jajaran Forkopimda Kabupaten Melawi.

WhatsApp Image 2021-12-17 at 08.09.43.jpeg  WhatsApp Image 2021-12-17 at 08.09.30.jpeg  WhatsApp Image 2021-12-17 at 08.09.11.jpeg


Dalam kata sambutannya, Bupati Melawi menyampaikan kepada seluruh unsur Jajaran Forkopimda Kabupaten Melawi khususnya lingkup instansi vertikal, agar dapat selalu meningkatkan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan negara sebagaimana yang diamanatkan dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku. Lebih lanjut, Bupati Melawi menyampaikan enam fokus utama dalam kebijakan APBN 2022. Pertama, melanjutkan upaya pengendalian Covid-19 dengan tetap memprioritaskan sektor kesehatan. Kedua, menjaga keberlanjutan program perlindungan sosial bagi masyarakat miskin dan rentan. Ketiga, memperkuat agenda peningkatan SDM yang unggul, berintegritas, dan berdaya saing. Selanjutnya, fokus keempat yaitu melanjutkan pembangunan infrastruktur dan meningkatkan kemampuan adaptasi teknologi. Kelima, penguatan desentralisasi fiskal untuk peningkatan dan pemerataan kesejahteraan antardaerah. Keenam, melanjutkan reformasi penganggaran dengan menerapkan zero-based budgeting untuk mendorong agar belanja lebih efisien, memperkuat sinergi pusat dan daerah, fokus terhadap program prioritas dan berbasis hasil, serta antisipatif terhadap kondisi ketidakpastian. Di akhir sambutannya, Bupati Melawi mengingatkan untuk seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi agar segera melaporkan pajak, baik itu PPN, PPh maupun pajak daerah atas kegiatan yang telah dilaksanakan baik dari dana yang bersumber dari APBN maupun APBD.
Pada kesempatan yang sama dilakukan Penandatanganan Pakta Integritas Tahun Anggaran 2022 kepada satuan mitra kerja KPPN Sintang. (IHS)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama@2018