headerbaru21-min.jpg

on . Hits: 55

Datang Dengan Kesedihan Kembali Dengan Keceriaan

ilustrasi perceraian

Ilustrasi

Nanga Pinoh I PA Nanga Pinoh

Majelis Hakim Pengadilan Agama Nanga Pinoh, yang melangsungkan persidangan di ruang sidang utama PA Nanga Pinoh, Rabu 22 September 2021, menyisakan cerita bahagia. Di mana dalam persidangan yang dipimpin oleh Kamil Amrulloh, S.H.I., selaku Ketua Majelis dan dibantu oleh 2 orang hakim anggota, yakni M. Chusnul Huda, S.H.I., dan Solihul Huda Ali Ahmad Sidrotul Muntaha, S.H.I. berhasil mendamaikan pihak yang berperkara.

Majelis hakim yang bersidang waktu itu, berupaya dan berusaha untuk mendamaikan pihak berperkara, dengan menasihati kedua belah pihak yang hadir. Buah manis dari nasihat tersebut akhirnya dirasakan dengan keikhlasan Penggugat mencabut gugatannya, dan berkomitmen bersama-sama untuk mempertahankan rumah tangganya.

Berkat upaya majelis hakim yang bijak, akhirnya kedua belah pihak sepakat berdamai untuk kembali hidup rukun membina rumah tangga. Kesepakatan damai tersebut ditandai dengan dicabutnya perkara Nomor 135/Pdt.G/2021/PA.Ngp dalam persidangan oleh pihak istri (Penggugat).

Keberhasilan majelis hakim ini, merupakan buah manis dari upaya majelis hakim dalam mewujudkan upaya perdamaian pihak berperkara. Dan harapannya kedepan semakin banyak pihak-pihak yang mau berdamai dan mengurungkan niatnya untuk bercerai dengan pasangannya.

Berkat pencabutan perkara ini pun, pihak yang sebelumnya begitu kuat ingin bercerai dengan suaminya (Tergugat) yang datang dengan wajah sedih akhirnya bisa kembali dengan wajah yang ceria. (Irf)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama@2018