HEADER.jpg

Written by Super User on . Hits: 36

PEMBUKAAN KEGIATAN BIMTEK DAN PEMBINAAN : PROGRAM PRIORITAS MAHKAMAH AGUNG RI TAHUN 2023 UNTUK LINGKUNGAN PERADILAN AGAMA

zoombadilag

Jumat, 16/01/2023, Wakil, Hakim, Pegawai dan PPNPN PA Nanga Pinoh mengikuti Pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Pembinaan di Ruang Media Center PA Nanga Pinoh yang diselenggarakan oleh Badan Peradilan Agama (Badilag). Bimtek yang mengusung tema “Program Prioritas Mahkamah Agung RI Tahun 2023 untuk Lingkungan Peradilan Agama” ini dalam rangka mengawali Kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Kompetensi Tenaga Teknis di Lingkungan Peradilan Agama secara daring selama tahun 2023.

zoombadilagb

Pembukaan bimtek ini diawali pemutaran video capaian pelaksanaan Bimtek Badilag selama 2022 kemudian sambutan dari Direktur Jenderal Badilag, Bapak Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H. Dalam sambutannya, pria kelahiran Bima 59 tahun yang lalu itu menyampaikan beberapa hal, yang menjadi sorotan yaitu penjelasan tentang Program Prioritas Tahun 2023. Program prioritas yang diusung diantaranya, Penguatan Kelembagaan, Penguatan Integritas, Penguatan Sumber Daya Manusia dan Penguatan Pemanfaatan Teknologi Informasi.

zoombadilagc

Kegiatan ini dilanjutkan pembinaan oleh Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung RI, Bapak Prof. Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H. Ada beberapa poin pembinaan dari Ketua MA, diantaranya untuk tetap menjaga integritas, profesionalitas, kredibilitas dan kemandirian untuk mewujudkan suatu badan peradilan yang agung. “Teruslah belajar dan beradaptasi mengikuti perkembangan zaman terutama yang berkaitan dengan teknologi informasi, tetapi tetap tidak menyalahi hukum acara”, imbuhnya.

Di akhir sesi, para peserta diberikan kesempatan berdialog secara interaktif dengan Ketua Mahkamah Agung. Sesi ini semakin menarik pasalnya sebagian peserta berlomba-lomba ingin menyampaikan pertanyaan maupun aspirasi kepada Ketua Mahkamah Agung terkait capaian dan kendala di satuan kerja masing-masing. Walaupun beberapa satuan kerja termasuk PA Nanga Pinoh belum mendapatkan kesempatan untuk berdialog karena terbatasnya waktu, namun solusi yang disampaikan Ketua Mahkamah Agung bersifat general yang bisa diaplikasikan di semua satuan kerja di lingkungan Badilag. (PNM)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama@2018