HEADER.jpg

Written by Super User on . Hits: 32

MELAWI BRIEFING: KE-BIJAK-AN DEMI KEPUASAN 

brif19jan

Kamis 19/01/2023, seluruh Petugas PTSP, Posbakum, dan Satpam mengikuti Briefing Rutin di ruang PTSP Pengadilan Agama Nanga Pinoh dari Pukul 08.00 WIB sampai dengan 08.10 WIB. Pengarah Briefing pagi ini adalah Sekretaris PA Nanga Pinoh, Bapak Mislan, S.Sos.

brif19janb

Pada kesempatan briefing ini, Pengarah mengajak seluruh Petugas PTSP untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan dengan “BIJAK”. “BIJAK” yang dimaksud di sini merupakan singkatan dari Bersih, Indah, Jelas, dan AKurat. Memperhatikan kebersihan dan keindahan di ruang PTSP, menjadi sebuah keharusan karena masyarakat pencari keadilan pertama-tama akan diarahkan ke ruang PTSP untuk mendapatkan informasi atau layanan lainnya. Jelas di sini diartikan bahwa sebagai petugas PTSP, diharuskan memberikan informasi yang jelas dan sejelas-jelasnya kepada masyarakat pencari keadilan. Dengan memberikan informasi yang jelas, berarti informasi yang diberikan merupakan informasi yang akurat (tidak simpang siur dan multitafsir). Terwujudnya ke-“BIJAK”-an tersebut, diharapkan masyarakat pencari keadilan akan merasa puas atas informasi dan pelayanan yang diberikan oleh seluruh petugas.Setelah pengarahan selesai, briefing ditutup dengan yel-yel PA Nanga Pinoh dan petugas kembali ke meja masing-masing untuk melaksanakan tugasnya. 

MELAWI BRIEFING (Morning Elaborate Winning Briefing) merupakan Program Agen Perubahan PA Nanga Pinoh yang sudah berjalan sejak Januari 2022 hingga sekarang berupa pengarahan dari pengarah briefing kepada petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Satpam dan Petugas Pos Bantuan Hukum (Posbakum) dengan dua capaian yaitu capaian eksternal berupa peningkatan tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan di PA Nanga Pinoh yang bisa dilihat dari hasil capaian survey kepuasan masyarakat setiap triwulan dan capaian internal berupa peningkatan hasil kinerja bagian hakim dan kepaniteraan dalam menyelesaikan perkara yang ditanganinya yang dapat dilihat dari hasil raport Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) yang dirilis seminggu sekali oleh Badilag. (PNM)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama@2018