HEADER.jpg

Written by Super User on . Hits: 39

PANITERA PA NANGA PINOH PADA MELAWI BRIEFING: “SABAR” ADALAH BUDAYA KERJA SETELAH 5S DAN 5R DALAM PELAYANAN

brif17jan

Selasa, 17 Januari 2023, Panitera PA Nanga Pinoh, Bapak Mariadi, S.H.I. selaku pengarah briefing memimpin kegiatan Melawi Briefing yang bertempat di ruang PTSP PA Nanga Pinoh. Kegiatan tersebut diikuti seluruh peserta briefing yang terdiri dari petugas PTSP, security, dan petugas posbakum.

brif17janb

Kegiatan Melawi Briefing diawali dengan yel-yel untuk memberi semangat pagi. Lalu, dilanjutkan penyampaian arahan dari pengarah briefing kepada peserta briefing. Pada arahan Melawi Briefing kali ini, pria kelahiran Singkawang tersebut menekankan untuk selalu menerapkan budaya kerja 5S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan, Santun) dan 5 R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin) dalam melayani masyarakat. Beliau menambahkan, terdapat 1 hal lagi dalam pelayanan yaitu sabar. “Berbagai macam orang datang ke Pengadilan untuk menyelesaikan masalahnya, beberapa diantaranya terdapat yang emosional maupun sulit untuk diarahkan. Namun, PTSP, Security dan Posbakum sebagai pelayanan terdepan PA Nanga Pinoh wajib bersikap sabar menghadapinya”, tuturnya. Setelah itu, pengarah briefing juga mengingatkan untuk meningkatkan kompetensi, selalu menjaga kesehatan, serta menjaga kekompakan dan komunikasi antar rekan kerja dan atasan.

Dengan dilaksanakan kegiatan Melawi Briefing secara rutin sejak bulan Januari 2022, setidaknya terdapat 2 (dua) capaian yang ingin di raih. Capaian tersebut yaitu capaian eksternal dan capaian internal. Melalui program inovasi dari Agen Perubahan PA Nanga Pinoh, capaian eksternal yang ingin di raih berupa peningkatan tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan di PA Nanga Pinoh yang bisa dilihat dari hasil capaian survey kepuasan masyarakat setiap triwulan dan capaian internal yang ingin di raih berupa peningkatan hasil kinerja bagian hakim dan kepaniteraan dalam menyelesaikan perkara yang ditanganinya yang dapat dilihat dari hasil raport Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) yang dirilis seminggu sekali oleh Badilag. (NAF)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama@2018