Welcome to Pengadilan Agama Nanga Pinoh

Welcome to Pengadilan Agama Nanga Pinoh

SELAMAT HARI LAHIR PANCASILA 2021

Pancasila Dalam Tindakan, Bersatu untuk Indonesia Tangguh

Pancasila Dalam Tindakan, Bersatu untuk Indonesia Tangguh

11 APLIKASI BADILAG

11 APLIKASI BADILAG

Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

Video yang berisi tentang cara penyelesaian perkara ekonomi syariah dengan acara yang sederhana
Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

Maklumat Pelayanan Pengadilan Agama Nanga Pinoh

Maklumat Pelayanan Pengadilan Agama Nanga Pinoh

Anda Memasuki Wilayah

Zona Integritas

Zona Integritas

BUDAYA BERANI JUJUR, BUKAN KORUPTOR

Pahlawan masa kini adalah ORANG yang BERANI JUJUR melawan Korupsi.
BUDAYA BERANI JUJUR, BUKAN KORUPTOR

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

Berani Katakan

TIDAK pada gratifikasi, Suap dan Sogokan

 TIDAK pada gratifikasi, Suap dan Sogokan

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

Group 7.png     Group 6.png     Group 8.png     Group 9.png     Group 10.png     Group 10.png

Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Nanga Pinoh || Mari Dukung Zona Integritas Untuk Mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih & Melayani (WBBM) || Dapatkan Informasi yang anda butuhkan melalui Website ini atau dapat menghubungi Nomor Kontak yang tersedia || Jam Kerja, Senin-Kamis : Pukul 08.00 - 15.00 Wib, Istirahat Pukul 12.00 - 12.30 Wib, Jum'at : Pukul 08.00 - 15.30 Wib, Istirahat Pukul 11.30 - 12.30 Wib.

Dirjen Badilag Pimpin Pembinaan mengusung tema “Selalu Tingkatkan Prestasi”

IMG 1029 A

badilag.mahkamahagung.go.id

Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H di dampingi oleh Sekretaris Ditjen, Direktur Pembinaan Administrasi, dan Direktur Pembinaan Tenaga Teknis buka Pembinaan Jelang Akhir Tahun yang mengusung tema Selalu Tingkatkan Prestasi pada Rabu malam di aula Hotel Grage, Kuningan, Jawa Barat(25/11). Acara yang dihadiri oleh seluruh pejabat Ditjen Badilag, Hakim Yustisial, dan Pegawai ini dibuka dengan pemaparan capaian-capaian Ditjen Badilag sepanjang 2020. Dalam pembukaan Bapak Dirjen menyapaikan “Sepanjang tahun sampai bulan November ini, Ditjen Badilag telah bekerja dengan amat baik dan sungguh-sungguh sehingga mampu menghasilkan capaian yang luar biasa yang diapresiasi banyak pihak. Kemarin telah juga mempresentasikan pembangunan Zona Integritas dihadapan Evaluator Kemenpan RB yang diapresiasi sampai disebut luar biasa sebanyak 8 kali, tentu hal ini menjadi kebanggaan dan juga saya sampai dapat menjalin komunikasi yang baik dan intens dengan Bapak Wakil Presiden terkait penguatan kelembagaan Peradilan Agama.”

Adapun capaian-capaian Ditjen Badilag yang mendapat apresiasi Lembaga lain dan masyarakat karena dapat dilaksanakan secara lancar dan efektif walau dalam suasana Pandemi Covid19 antara lain:

-          Launching Pelayanan Terpadu Satu Pintu Onilne;

-          Purna Bakti Pimpinan Pengadilan Tingkat Banding secara Virtual;

-          Fit and Proper Test secara Virtual;

-          Website 3 Bahasa, Inggris, Arab, dan Bahasa Indonesia;

-          Pembinaan Secara Virtual;

-          Dalam pandemi Covid tetap melaksanakan komunikasi dan Kerjasama kelembagaan dengan AIPJ (Australia-Indonesi Partnership For Justice), LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan), DSN-MUI, Sekretariat Wakil Presiden, dan Perguruan Tinggi.

-          Sekretariat Ditjen yang melaksanakan Penyusunan Rencana Strategis Ditjen Badilag 2020 s/d 2024;

-          Direktorat Pembinaan Administrasi Peradilan Agama yang melaksanakan Evaluasi Hasil Surveillance APM Tahun 2020;

-          Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis yang melaksanakan Evaluasi Pengembangan Tenaga Teknis Peradilan Agama;

Dalam pembukaan itu juga dilaunching Video Media Informasi Pelayanan Peradilan. Hal yang istimewa dari Media Informasi ini adalah karena dapat diakses oleh Penyandang Disabiltas karena disediakan video animasi dan penerjemah Bahasa isyarat. Selian itu juga dilaunching Buku dan Brosur Prosedur berperkara dengan huruf Braile yang amat menolong penyandang disabilitas tuna netra. “Peradilan Agama amat memperhatikan kebutuhan-kebutuhan pencari keadilan dan masyarakat utamanya penyandang disabilitas yang hendak berperkara di Satuan Kerja Peradilan Agama. Upaya ini adalah upaya yang sungguh-sungguh dalam menciptakan peradilan agama sebagai Inklusif Court dimana ramah dan aksesibel bagi penyandang disabilitas serta dalam upaya mewujudkan Excellent Court. Demi mempercepat sosialisasi ini, kami telah mengirimkan ke Pengadilan Agama Kabupaten Malang dan Pengadilan Agama Makassar Buku dan Brosur Pelayanan Peradilan dengan Huruf Braile tersebut dan juga telah mempublish di website Badilag tautan untuk mengunduh video media informasi yang ramah penyandang disabilitas pada 24 November 2020.” Ungkap Dr. Dra. Nur Djannah Syaf, S.H.,M.H.

Acara Pembinaan ini sekaligus melaksanakan 3 program dari masing-masing Unit eselon II yakni :

Acara berlangsung selama 3 hari dengan masing-masing agenda yang berjalan secara simultan. Pasca dilaksanakannya Presentasi di hadapan Evaluator dari Kemenpan RB, Drs.Arief Hidayat, S.H., M.M. menganatkan kepada seluruh peserta pembinaan agar senantiasa mengamalkan 8 Nilai Mahkamah Agung dan tetap bekerja dengan baik, mengingat tahapan Penilaian WBK oleh Kemenpen RB masuk kepada metode Mystery Shooper yang maksudnya siapapun yang berkunjung ke Ditjen Badilag harus dilayani dengan baik, Petugas PTSP siap ditempat, dan admin PTSP Online selalu siap merespon pengunjung website paling lama 5 menit”.

Kemudian untuk tahun 2021 seluruh kegiatan harus dilakukan dengan komunikasi dan koordinasi yang lebih intens, menyiapkan rencana aksi/rencana kegiatan 2021 yang mendukung penigkatan pelayanan pada Ditjen Badilag maupun di seluruh satker, mendukung upaya pencapain Predikat WBK dan WBBM, maksimalkan pemanfaatan TI, dan penyusunan manajemen kinerja yang baik berbasis TI. (Agus Digdo)

Sumber Berita: https://badilag.mahkamahagung.go.id/

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

posbakumMahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan

Selengkapnya

Tata Cara Permohonan Informasi

typo colorSecara umum tatacara memperoleh layanan informasi adalah sebagai berikut a. Prosedur Biasa; dan b. Prosedur Khusus. a. Permohonan disampaikan secara tidak langsung, baik melalui surat atau media elektronik; b. Informasi yang diminta bervolume besar; c. Informasi yang diminta belum tersedia; atau d. Informasi yang diminta adalah informasi yang tidak secara tegas termasuk dalam kategori informasi yang harus diumumkan atau informasi yang harus tersedia setiap saat dan dapat diakses publik

Selengkapnya

Syarat Dan Tata Cara Pengaduan

pengaduanSyarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan.

Selengkapnya

Tabel Survey Kepuasan Masyarakat
joomla tutorials

Galeri Foto

joomla tutorials

Piagam Pengadilan Agama Nanga Pinoh

Piagam
joomla tutorials

Hubungi Kami

Pengadilan Agama@2018