logo1

Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Nanga Pinoh   || Mari Dukung Zona Integritas Untuk Mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih & Melayani (WBBM)   || Dapatkan Informasi yang anda butuhkan melalui Website ini atau dapat menghubungi Nomor Kontak yang tersedia   || Jam Kerja, Senin-Kamis : Pukul 08.00 - 16.30 Wib, Istirahat Pukul 12.00 - 13.00 Wib, Jum'at : Pukul 08.00 - 17.00 Wib, Istirahat Pukul 12.00 - 13.00 Wib.

Written by Super User on . Hits: 57

SURVEY PELAYANAN PUBLIK

Dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik sebagaimana tertuang dalam Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik, maka diselenggarakanlah survey Kepuasan Masyarakat (SKM). Adapun pelaksanaan dari survey kepuasan masyarakat ini sesuai dengan ketentuan dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan reformasi Birokrasi Nomor 14 Tahun 2017 Tentang Pedoman Penyusunan Survey Kepuasan Masyarakat (selengkapnya klik disini). 

Tujuan dari pelaksanaan survey kepuasan masyarakat ini adalah :

1. Mendorong partisipasi masyarakat sebagai pengguna layanan dalam menilai kinerja penyelenggara pelayanan;
2. Mendorong penyelenggara pelayanan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik;
3. Mendorong penyelenggara pelayanan menjadi lebih inovatif dalam menyelenggarakan pelayanan publik;
4. Mengukur kecenderungan tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik.

Sedangkan unsur-unsur yang menjadi fokus dalam pelaksanaan survey adalah :

  1. Persyaratan adalah syarat yang harus dipenuhi dalam pengurusan suatu jenis pelayanan, baik persyaratan teknis maupun administratif
  2. Sistem, mekanisme dan prosedur adalah tata cara pelayanan yang dilakukan bagi pemberi dan penerima pelayanan termasuk pengaduan
  3. Waktu penyelesaian adalah jangka waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan seluruh proses pelayanan dari setiap jenis pelayanan
  4. Biaya/Tarif adalah ongkos yang dikenakan kepada penerima layanan dalam mengurus dan atau memperoleh pelayanan dari penyelenggara yang besarnya ditetapkan Berdasarkan kesepakatan antara penyelenggara dan masyarakat
  5. Produk Spesifikasi Jenis Pelayanan adalah hasil pelayanan yang diberikan dan diterima sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan. Produk pelayanan ini merupakan hasil dari setiap spesifikasi jenis pelayanan
  6. Kompetensi Pelaksana adalah kemampuan yang harus dimiliki oleh pelaksana meliputi pengetahuan keahlian keterampilan dan pengalaman.
  7. Perilaku Pelaksana adalah sikap petugas memberikan pelayanan
  8. Penanganan pengaduan, saran dan masukan adalah tata cara pelaksanaan penanganan pengaduan dan tindak lanjut
  9. Sarana adalah segala sesuatu yang dapat dipakai sebagai alat dalam mencapai maksud dan tujuan. Prasarana adalah segala sesuatu yang merupakan penunjang utama terselenggaranya suatu proses(usaha,pembangunan, proyek). Sarana yang digunakan untuk benda yang bergerak (komputer,mesin) dan prasarana untuk benda yang tidak bergerak (gedung). 

Adapun tahapan pelaksanaan survey adalah penyiapan kuesioner, menentukan sampel, mengumpulkan data dan mengolah data hasil survey. Sedangkan teknis pelaksanaan survey adalah pengisian kuesioner melalui wawancara tatap muka.

Dengan dilaksanakannya survey kepuasan masyarakat ini diharapkan dapat diketahui kualitas pelayanan yang diberikan oleh Pengadilan Agama Nanga Pinoh.

 

Galeri Foto

Rapat Kerja Dalam Rangka Monitoring dan Evaluasi Kinerja Pengadilan Agama Nanga Pinoh
Pelantikan Juru Sita Pengadilan Agama Nanga Pinoh
Kegiatan Pemeriksaan Mata Pegawai Pengadilan Agama Nanga Pinoh bekerjasama dengan Optik Jakarta

Pojok Informasi PA. Nanga Pinoh

Untuk mengetahui apa itu E-Court klik pada gambar
Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pengadilan Agama Nanga Pinoh

Hubungi Kami

PENGADILAN AGAMA NANGA PINOH KELAS II

Jalan Kramat Raya No. 3 Telp./Fax 0568-2021396

E-mail : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.">MELAWI 79672

Pengadilan Agama@2018