logo1

Written by Super User on . Hits: 31

PA Nanga Pinoh Semarakkan Bulan Suci Ramadhan 1440 H Dengan Tadarus Bersama

WhatsApp Image 2019 05 06 at 13.33.37

Nanga Pinoh, 07 Mei 2019. Dalam rangka bulan suci Ramadhan 1440 H, Kantor Pengadilan Agama Nanga Pinoh mengadakan kegiatan khusus di kantor. Kegiatan tersebut ditujukan untuk seluruh pegawai PA nanga Pinoh, mulai dari Ketua, Hakim, Panitera dan seluruh pegawai yang ada. Kegiatan Ramadhan tersebut dibuat untuk memeriahkan hari di bulan suci Ramadhan. Ketika dikonfirmasi seputar pengadaan kegiatan Ramadhan, Plt. Ketua Pengadilan Agama Nanga Pinoh menyampaikan : ”kegiatan ini ditujukan untuk menghormati bulan suci Ramadhan dan sebagai sarana ibadah kepada Allah SWT. Setidaknya, amal perbuatan kita di bulan Ramadhan ini bisa lebih baik dibandingkan di luar Ramadhan.”

Selain itu, Ketua Majelis hakim ini juga menambahkan: “Kalau di luar Ramadhan kita biasanya jarang membaca Alqur’an, shalat tidak tepat waktu, maka sekarang ini lah saat terbaik untuk kita memperbaiki diri. Siapa tahu nanti setelah Ramadhan pergi, kita akan mendapat kebiasaan baik dan mendapat berkah serta Ridho Allah SWT.” Ujarnya.

WhatsApp Image 2019 05 07 at 13.07.44

Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan secara rutin setiap harinya, dimulai dari selepas Shalat Dhuhur sampai selesai waktu istirahat. Kegiatan tersebut meliputi, Shalat Dhuhur berjama’ah, tadarus Alqur’an, Kultum dan pelatihan jurnalistik. Semua kegiatan itu dibuat untuk mempersiapkan pegawai-pegawai PA yang berkualitas, baik secara agama maupun secara intelektual. Apalagi mengingat sekarang adalah zaman IT, maka semua pegawai dituntut untuk mampu dan bisa mengoperasikan IT minimal program semisal Ms. Word, Excel, dan aplikasi yang dipakai oleh kantor Pengadilan Agama seperti SIPP. (Red.Irf.)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

PENGADILAN AGAMA NANGA PINOH KELAS II

Jalan Kramat Raya No. 3 Telp./Fax 0568-2021396

E-mail : pa.nangapinoh @ gmail.com

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.">MELAWI 79672

Tautan Aplikasi

Pengadilan Agama@2018