Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Nanga Pinoh || Mari Dukung Zona Integritas Untuk Mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih & Melayani (WBBM) || Dapatkan Informasi yang anda butuhkan melalui Website ini atau dapat menghubungi Nomor Kontak yang tersedia || Jam Kerja, Senin-Kamis : Pukul 08.00 - 16.30 Wib, Istirahat Pukul 12.00 - 13.00 Wib, Jum'at : Pukul 08.00 - 17.00 Wib, Istirahat Pukul 12.00 - 13.00 Wib.

on . Hits: 64

PA Nanga Pinoh Gelar Diskusi Hukum Perdana

WhatsApp Image 2020 03 13 at 13.55.54

Nanga Pinoh | PA Nanga Pinoh

Jum’at, 13 Maret 2020, bertempat di ruang sidang Pengadilan Agama Nanga Pinoh, Kepaniteraan PA Nanga Pinoh menyelenggarakan diskusi hukum perdana di tahun 2020. Pembahasan diskusi hukum kali ini adalah mengenai format surat gugatan dan permohonan serta Berita Acara Sidang (BAS) PA. Nanga Pinoh. Tema ini diangkat karena dipandang penting dan perlu untuk memudahkan para pencari keadilan dalam mempersiapkan surat gugatan yang akan diajukan ke Pengadilan Agama Nanga Pinoh. Oleh karena itu, supaya pihak berperkara tidak kesulitan dalam menyampaikan surat gugatan maupun permohonannya, maka PA Nanga Pinoh harus memberikan contoh format gugatan maupun permohonan sebagai pedoman, yang nantinya akan menjadi acuan para pencari keadilan. Minimal bisa menjadi rujukan agar mereka bisa membuat surat gugatan yang baik sebelum mendaftarkan perkaranya ke Pengadilan Agama Nanga Pinoh.

Selain itu, pembahasan mengenai Berita Acara Sidang (BAS) juga tidak kalah pentingnya untuk dibahas. Tujuannya adalah untuk menseragamkan format Berita Acara sidang (BAS) yang ada di PA. Nanga Pinoh. Sehingga bisa mempermudah setiap Panitera Pengganti (PP) yang mendampingi Hakim untuk membuat Berita Acara sidang.

Dalam kesempatan diskusi hukum perdana kali ini, yang menjadi Narasumber adalah ketua Pengadilan Agama Nanga Pinoh (Isep Rijal Muharrom, S.Ag., M.H) dengan Moderator oleh Naharuddin, S.H.I, selaku Panitera Muda Hukum Pengadilan Agama Nanga Pinoh. Dan dihadiri oleh Hakim dan pegawai PA. Nanga Pinoh.

WhatsApp Image 2020 03 13 at 13.55.544 WhatsApp Image 2020 03 13 at 13.55.542 WhatsApp Image 2020 03 13 at 13.55.53

Dalam pemaparannya, Hakim Asal Garut ini menjelaskan tentang tujuan dari materi yang akan dipaparkannya kali ini.

“dalam proses berperkara, perlu adanya kesepahaman antara petugas PTSP dan bagian lain. Sehingga tidak menimbulkan kesan negatif dari pihak pencari keadilan.” Terang Hakim Ketua PA Nanga Pinoh ini.

Selain itu, beliau juga menjelaskan tentang bagaimana membuat BAS yang baik dan juga cepat tapi berkualitas. Beliau menjelaskan, “dalam membuat BAS, ikutilah contoh yang sudah diberikan oleh Badilag. Di situ semua sudah lengkap, tinggal bagaimana kita mengolahnya dengan baik. Kalau kita melihat contoh yang sudah ada, maka dalam membuat Berita Acara Persidangan, tidak akan butuh waktu lama.”

Sementara itu, Panitera Muda Hukum selaku penanggung jawab kegiatan ini berharap, dengan terselenggaranya kegiatan seperti ini bisa lebih memacu semangat para pegawai dalam bekerja dan juga bisa menambah wawasan keilmuan, khususnya dalam ilmu berperkara. (Irf.)

Add comment


Security code
Refresh

Galeri Foto

Opening Pembinaan dan Pengawasan dari Tim Hatibinwasda PTA Pontianak Tanggal 18 - 20 Maret 2020
Suasana Opening Pembinaan Dan Pengawasan Tim Hatibinwasda PTA Pontianak
Penandatangan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja Individu
Suasana Penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja Individu
Penyerahan Penghargaan Terbaik Pertama Penyerapan IKPA Semester II
Penerima Penghargaan Terbaik Mitra Kerja KPPN Sintang
Kegiatan Rapat Sosialisasi Sakip dan Monev ZI
Reward untuk Pegawai Teladan And the prizes goes to...
Abis kerja...olahraga dulu yuk
Penyemprotan Disinfektan oleh Polsek Nanga Pinoh

Pojok Informasi PA. Nanga Pinoh

Untuk mengetahui apa itu E-Court klik pada gambar
Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pengadilan Agama Nanga Pinoh
Decorum dan K3 PA Nanga Pinoh
Jaga Diri Dan Keluarga Anda Dari Covid-19 Dengan GERMAS

Hubungi Kami

Pengadilan Agama@2018