Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Nanga Pinoh || Mari Dukung Zona Integritas Untuk Mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih & Melayani (WBBM) || Dapatkan Informasi yang anda butuhkan melalui Website ini atau dapat menghubungi Nomor Kontak yang tersedia || Jam Kerja, Senin-Kamis : Pukul 08.00 - 16.30 Wib, Istirahat Pukul 12.00 - 13.00 Wib, Jum'at : Pukul 08.00 - 17.00 Wib, Istirahat Pukul 12.00 - 13.00 Wib.

on . Hits: 51

PEGAWAI PA NANGA PINOH MENGIKUTI E-LEARNING PENGANTAR KEUANGAN NEGARA

 

FOTO MKN UNTUK WEB

Nanga Pinoh |pa-nangapinoh.go.id

Mahkamah Agung melakukan terobosan dalam hal peningkatan kompetensi bagi  aparaturnya, bekerjasama dengan Kementerian Keuangan melalui aplikasi Kemenkeu Learning Center (KLC) yang merupakan aplikasi berbasis web dilaksanakan pelatihan pengelolaan keuangan negara secara elektronik (e-learning). Kegiatan ini sebagai langkah untuk meningkatan kompetensi Sumber daya manusia tanpa harus melaksanakan tatap muka di kelas secara konvensional.

Para peserta bisa mengikuti pelatihan tersebut secara mandiri kapan saja dan dimana saja menyesuaikan dengan kesibukannya, dikecualikan untuk materi synchronous yang wajib dihadiri oleh peserta dan pelatih secara online, selain karena kehadirannya juga diperhitungkan pada kesempatan ini para peserta bisa melakukan sesi tanya jawab dengan pemateri.

Pengadilan Agama Nanga Pinoh berhasil mengutus 2 orang pegawai yakni kasubbag yakni Setiawan Prabowo, S.H., (kasubbag Umum dan Keuangan) dan Emi Ardiyantini, S.H. (Kasubbag TI dan Pelaporan) untuk mengikuti Kegiatan e-learning Pengantar Keuangan Negara ini. Kegiatan ini sendiri terdiri dari 10 Batch dimana pada setiap batch terdiri dari 3 materi, yaitu :

Pengantar Manajemen Keuangan Negara   Dasar-dasar Penyusunan APBN   Prinsip-Prinsip Keuangan Manajemen SKPP
  

agar bisa mengikuti materi selanjutnya peserta harus lulus terlebih dahulu pada materi sebelumnya. Sedangkan untuk pemilihan batch yang diikuti dipilih sendiri oleh peserta sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Saat ini pegawai Pengadilan Agama Nanga Pinoh sedang mengikuti pelatihan e-learning pada batch ke III untuk materi Pengantar Manajemen Keuangan Negara yang berlangsung dari tanggal 9-13 Maret 2020.

Setiawan Prabowo, biasa disapa Wawan, menyambut baik adanya e-learning ini karena ini sebagai bagian dari upaya Mahkamah Agung untuk meningkatkan sumberdaya manusia di bidang pengelolaan keuangan, kegiatan ini disamping disamping bermanfaat dalam meningkatkan keilmuan juga merupakan upaya efisiensi karena peserta cukup duduk ditempat dan belajar, tanpa menegasikan esensi yakni memperoleh ilmu terkait. Lain halnya Emi Ardiyantini, biasa disapa Emi, menurut Emi pengalaman e-learning ini merupakan pengalaman perdana baginya, mengingat biasanya kegiatan pelatihan diadakan di Balitbangdiklatkumdil Mahkamah Agung secara tatap muka, namun hal ini berbeda namun terlepas dari semuanya ternyata pelatihan e-learning ini sangat mengasikkan untuk diikuti dan ia bersyukur karena termasuk orang yang beruntung karena terpilih untuk ikut serta dalam pelatihan ini.

Melalui Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan akan pengelolaan keuangan sehingga dapat diterapkan di Kantor Pengadilan Agama Nanga Pinoh sehingga pengelolaan keuangan kantor semakin baik. Meskipun sebenarnya pengelolaan keuangan telah dilaksanakan dengan baik karena belum lama ini Pengadilan Agama Nanga Pinoh telah mendapatkan prestasi sebagai juara pertama dalam IKPA se KPPN wilayah Sintang dan Melawi, namun ilmu pengetahuan dan peningkatan kapasitas aparatur harus tetap ditingkatkan dan salah satu sarananya adalah melalui pelatihan e-learning ini. (ludian34).

Add comment


Security code
Refresh

Galeri Foto

Opening Pembinaan dan Pengawasan dari Tim Hatibinwasda PTA Pontianak Tanggal 18 - 20 Maret 2020
Suasana Opening Pembinaan Dan Pengawasan Tim Hatibinwasda PTA Pontianak
Penandatangan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja Individu
Suasana Penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja Individu
Penyerahan Penghargaan Terbaik Pertama Penyerapan IKPA Semester II
Penerima Penghargaan Terbaik Mitra Kerja KPPN Sintang
Kegiatan Rapat Sosialisasi Sakip dan Monev ZI
Reward untuk Pegawai Teladan And the prizes goes to...
Abis kerja...olahraga dulu yuk
Penyemprotan Disinfektan oleh Polsek Nanga Pinoh

Pojok Informasi PA. Nanga Pinoh

Untuk mengetahui apa itu E-Court klik pada gambar
Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pengadilan Agama Nanga Pinoh
Decorum dan K3 PA Nanga Pinoh
Jaga Diri Dan Keluarga Anda Dari Covid-19 Dengan GERMAS

Hubungi Kami

Pengadilan Agama@2018