Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Nanga Pinoh || Mari Dukung Zona Integritas Untuk Mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih & Melayani (WBBM) || Dapatkan Informasi yang anda butuhkan melalui Website ini atau dapat menghubungi Nomor Kontak yang tersedia || Jam Kerja, Senin-Kamis : Pukul 08.00 - 16.30 Wib, Istirahat Pukul 12.00 - 13.00 Wib, Jum'at : Pukul 08.00 - 17.00 Wib, Istirahat Pukul 12.00 - 13.00 Wib.

on . Hits: 53

Pameran Kampung Hukum 2020:

Ketua MA Lakukan Dialog Interaktif dengan Family Court Australia dan Mahkamah Agung Thailand

image003

Jakarta | badilag.mahkamahagung.go.id

Tahun ini, Ditjen Badilag kembali berpartisipasi dalam perhelatan pameran Kampung Hukum yang merupakan satu rangkaian acara dengan laporan tahunan Mahkamah Agung RI 2019 di Plenary Hall Balai Sidang Jakarta Convention Center, Selasa (25/02/2020). Pameran diikuti oleh semua unit esolon I di bawah Mahkamah Agung, kementerian dan lembaga penegak hukum, perbankan serta instansi lain yang mempunyai hubungan kerja dengan Mahkamah Agung.

Menempati sudut kanan area pameran, Stan Badilag mengusung tema Command Center sebagai fitur baru yang digunakan Ditjen Badilag dalam upaya membangun sistem peradilan yang efektif, efisien dan modern. Para pengunjung stan pameran bisa mengenal lebih dekat apa fungsi Badilag Command Center, yaitu sebagai pusat pembinaan dan pengawasan bagi seluruh satuan kerja peradilan agama, sebagai pusat data kinerja peradilan agama, sebagai pusat pembelajaran dan diskusi, dan sebagai pusat pengembangan aplikasi menajemen peradilan berbasis tekhnologi informasi.

photo

Setelah memberikan sambutan dan membuka acara Pameran Kampung Hukum, Ketua Mahkamah Agung, Prof. DR. M. Hatta Ali, SH.,MH ditemani oleh Wakil Ketua Bidang Yudisial, DR. H.M. Syarifuddin., SH.,MH dan Wakil Ketua Bidang Non Yudisial, DR. H. Sunarto, SH.,MH menyambangi stan-stan pameran.

Saat tiba di stan Badilag, rombongan Ketua MA beserta para wakil disambut oleh Dirjen Badilag, Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H. dengan mengalungkan selendang khas Lampung. Kemudian, para petinggi mengisi buku tamu digital dengan memasukkan nama serta mengambil gambar yang dapat terekam secara otomatis. Disaat yang bersamaan Dirjen Badilag sedang melakukan telekonferensi dengan beberapa pengadilan di luar negeri, turut terlibat dalam dialog interaktif tersebut Comwatchara Iangong, Hakim Tinggipada Pengadilan Tingkat Banding di Thailand, Kritsanant Mohkaew, dari Departemen Urasan Luar Negeri Mahkamah Agung Thailand, Leyla Kaya dari Family Court of Australia, Leisha Lister, Penasihat Senior AIPJ2 di Canberra dan Theodora Mahasiswa S3 Australia National University. Dirjen Badilag kemudian memperkenalkan fitur dan fungsi Badilag Command Center kepada para pimpinan Mahkamah Agung, dan mengajak serta para pimpinan untuk berdialog secara langsung dengan pengadilan di berbagai negara.

Dalam telekonferensi, Ketua MA menyapa dan secara singkat menjelaskan dalam Bahasa Inggris mengenai Pameran Kampung Hukum yang merupakan rangkaian kegiatan Laporan Tahunan Mahkamah Agung. “Saya senang sekali stan Ditjen Badilag mengambil tema Command Center dan langsung mencoba melakukan telekonferensi dengan perwakilan dari beberapa negara. Ini dapat memudahkan kita untuk berkomunikasi secara langsung meskipun dengan jarak jauh,” ujarnya. Beliau menyampaikan harapan agar perwakilan dari negara-negara tersebut dapat berkunjung ke Indonesia untuk hadir dalam acara Laporan Tahunan dan menyemarakkan Pameran Kampung Hukum tahun depan.

Mengakhiri kunjungan di stan Badilag, rombongan Ketua MA beserta para wakil menikmati kopi dan hidangan yang dibuat langsung di stan sebelum melanjutkan kunjungan ke stan-stan berikutnya.

Konsep stan Ditjen Badilag dengan tema Command Center terbilang sederhana namun futuristik serta memberikan tempat singgah bagi pengunjung yang hadir. Selain mempublikasikan sepuluh aplikasi terbaru yang memudahkan proses peradilan, stan Badilag juga menyajikan informasi seputar tugas dan fungsi Ditjen Badilag serta jumlah perkara yang diterima dan diselesaikan melalui layar besar yang menjadi sentra utama stan. Layar tersebut pula yang digunakan sebagai media untuk melakukan telekonferensi dengan beberapa pengadilan agama bahkan dengan perwakilan Mahkamah Agung dari berbagai negara melalui aplikasi Skype.

Selain itu Stan Badilag juga menampilkan pertunjukan “Sangkuriang Saba Kota” dalam Booth Performance Challenge, penampilan ini dilakukan oleh Pengadilan Agama Kota Banjar dan berhasil meraih Juara Terfavorit I.

(dh/ahb)

.............................................................
Artikel ini diambil dari website Badilag: https://badilag.mahkamahagung.go.id/

Add comment


Security code
Refresh

Galeri Foto

Opening Pembinaan dan Pengawasan dari Tim Hatibinwasda PTA Pontianak Tanggal 18 - 20 Maret 2020
Suasana Opening Pembinaan Dan Pengawasan Tim Hatibinwasda PTA Pontianak
Penandatangan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja Individu
Suasana Penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja Individu
Penyerahan Penghargaan Terbaik Pertama Penyerapan IKPA Semester II
Penerima Penghargaan Terbaik Mitra Kerja KPPN Sintang
Kegiatan Rapat Sosialisasi Sakip dan Monev ZI
Reward untuk Pegawai Teladan And the prizes goes to...
Abis kerja...olahraga dulu yuk
Penyemprotan Disinfektan oleh Polsek Nanga Pinoh

Pojok Informasi PA. Nanga Pinoh

Untuk mengetahui apa itu E-Court klik pada gambar
Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pengadilan Agama Nanga Pinoh
Decorum dan K3 PA Nanga Pinoh
Jaga Diri Dan Keluarga Anda Dari Covid-19 Dengan GERMAS

Hubungi Kami

Pengadilan Agama@2018