Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Nanga Pinoh || Mari Dukung Zona Integritas Untuk Mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih & Melayani (WBBM) || Dapatkan Informasi yang anda butuhkan melalui Website ini atau dapat menghubungi Nomor Kontak yang tersedia || Jam Kerja, Senin-Kamis : Pukul 08.00 - 15.00 Wib, Istirahat Pukul 12.00 - 12.30 Wib, Jum'at : Pukul 08.00 - 15.30 Wib, Istirahat Pukul 11.30 - 12.30 Wib.

Written by Super User on . Hits: 28

Biaya Hak-Hak Kepaniteraan Lainnya

PNBP HAK KEPANITERAAN YANG DISETOR KE KAS NEGARA
(Peraturan Pemerintah No. 5 Tahun 2019)

NO.

URAIAN

KODE AKUN

TARIF (Rp.)

KETERANGAN

1

Pendaftaran Perkara Gugatan/ Permohonan/ Perlawanan/ Bantahan

425233

30.000

per perkara

2

Relaas Panggilan Pertama Penggugat/ Pemohon/ Pelawan/ Pembantah

425239

10.000

per relaas

3

Relaas Panggilan Pertama Tergugat/ Termohon/ Terlawan/ Terbantah

425239

10.000

per relaas

4

Relaas Pemberitahuan Putusan Sela Penggugat/ Pemohon/ Pelawan/ Pembantah

425239

10.000

per relaas

5

Relaas Pemberitahuan Putusan Sela Tergugat/ Termohon/ Terlawan/ Terbantah

425239

10.000

per relaas

6

Relaas Panggilan Saksi Penggugat/ Pemohon/ Pelawan/ Pembantah

425239

10.000

per relaas

7

Relaas Panggilan Saksi Tergugat/ Termohon/ Terlawan/ Terbantah

425239

10.000

per relaas

8

Relaas Panggilan Ahli Penggugat/ Pemohon/ Pelawan/ Pembantah

425239

10.000

per relaas

9

Relaas Panggilan Ahli Tergugat/ Termohon/ Terlawan/ Terbantah

425239

10.000

per relaas

10

Relaas Panggilan Penterjemah

425239

10.000

per perkara

11

Pemeriksaan Setempat atas Permintaan

425239

10.000

per penetepan

12

Pendaftaran Permohonan Sita

425233

25.000

per perkara

13

Penetapan Sita

425239

25.000

per penetepan

14

Berita Acara Penyitaan

425239

25.000

per berita acara

15

Relaas Pemberitahuan Putusan Penggugat/ Pemohon/ Pelawan/ Pembantah

425239

10.000

per relaas

16

Relaas Pemberitahuan Putusan Tergugat/ Termohon/ Terlawan/ Terbantah

425239

10.000

per relaas

17

Surat Pencabutan Gugatan

425239

10.000

per perkara

18

Relaas Pemberitahuan Pencabutan Gugatan

425239

10.000

per relaas

19

Pendaftaran Pengangkatan Sita

425233

25.000

per perkara

20

Penetapan Perintah Penawaran Pembayaran

425239

10.000

per penetepan

21

BA Penawaran Pembayaran

425239

10.000

per berita acara

22

BA Konsinyasi (berupa Uang atau Barang)

425239

10.000

per berita acara

23

Pendaftaran Gugatan Sengketa Arbitrase Syariah

425233

10.000

per perkara

24

Pendaftaran Perlawanan Terhadap Putusan Verstek

425233

10.000

per perkara

25

Redaksi Putusan/ Penetapan

425239

10.000

per putusan/ penetapan

PNBP HAK KEPANITERAAN LAINNYA YANG DISETOR KE KAS NEGARA
(Peraturan Pemerintah No. 5 Tahun 2019)

NO.

URAIAN

KODE AKUN

TARIF (Rp.)

KETERANGAN

1

Pengesahan dan Pendaftaran Surat di Bawah Tangan

425231

10.000

per surat

2

Penyerahan Salinan Turunan/ Salinan Putusan/ Penetapan Pengadilan

425239

500

per lembar

3

Pencatatan Pembuatan Akta dan Berita Acara Penyumpahan di Luar Putusan Pengadilan

425239

10.000

per berita acara

4

Penyimpanan dan Penyerahan Kembali Uang, Surat Berharga, dan Barang Yang Disimpan di Kepaniteraan

425239

10.000

per surat

5

Akta/ Surat Keterangan Asli yang Dibuat di Kepaniteraan di Luar Pekara

425239

10.000

per akta/ surat

6

Penerbitan dan Penyerahan Akta Cerai yang Dibuat di Kepaniteraan pada Pengadilan Agama

425239

10.000

per akta

7

Pendaftaran Surat Kuasa/ Kuasa Insidentil untuk Mewakili Pihak yang Berperkara di Pengadilan

425239

10.000

per surat

8

Pendapatan Uang Meja (Leges) dan Upah pada Panitera Badan Peradilan

425232

10.000

per putusan/ penetapan

9

Sisa Uang Panjar Biaya Perkara

425239

 

per perkara

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

posbakumMahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan

Selengkapnya

Tata Cara Permohonan Informasi

typo colorSecara umum tatacara memperoleh layanan informasi adalah sebagai berikut a. Prosedur Biasa; dan b. Prosedur Khusus. a. Permohonan disampaikan secara tidak langsung, baik melalui surat atau media elektronik; b. Informasi yang diminta bervolume besar; c. Informasi yang diminta belum tersedia; atau d. Informasi yang diminta adalah informasi yang tidak secara tegas termasuk dalam kategori informasi yang harus diumumkan atau informasi yang harus tersedia setiap saat dan dapat diakses publik

Selengkapnya

Syarat Dan Tata Cara Pengaduan

pengaduanSyarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan.

Selengkapnya

Galeri Foto

Ayo tangkis corona dengan tenis
Virtual Meeting SIPP dan e-Court PTA Pontianak dengan PA se-Kalbar
Virtual Meeting dulu kita
Cek sound dulu ya sblm VM
Penyerahan Bingkisan Kepada PPNPN dari DYK Cabang Sintang
Alhamdulillah...Terima kasih DYK Cabang Sintang
Pelantikan Wakil Ketua PA Nanga Pinoh
Photo Bersama Usai Pelantikan Waka

Piagam Pengadilan Agama Nanga Pinoh

Piagam

Hubungi Kami

Pengadilan Agama@2018