on . Hits: 97

Hakim Mediator Pengadilan Agama Nanga Pinoh Berhasil Mendamaikan Para Pihak Dalam Perkara Penguasaan Anak

 IMG 20210303 104129

Nanga Pinoh ꟾ PA. Nanga Pinoh

Rabu, 3 Maret 2021, salah seorang Hakim Mediator Pengadilan Agama Nanga Pinoh berhasil mendamaikan para pihak dalam perkara hadhonah (Penguasaan Anak) yang terdaftar di register Pengadilan Agama Nanga Pinoh dengan nomor perkara 30/Pdt.G/2021/PA.Ngp melalui mediasi.

Solihul Huda Ali Ahmad Sidrotul Muntaha, selaku Hakim Mediator dalam perkara tersebut, telah berupaya secara maksimal dalam memberikan pengarahan dan penerangan dalam mewujudkan proses perdamaian antara kedua belah pihak. Dengan usaha yang maksimal, akhirnya Mediasi yang dilakukan sejak tanggal 17 Februari 2021 akhirnya membuahkan hasil manis, di mana pihak Penggugat yang didampingi kuasa hukumnya Edi Aswan, S.H., M.H dkk. Beserta pihak Tergugat yang juga didampingi kuasa hukumnya Desi Ratna Sari, S.H., M.H. dkk. Menyatakan sepakat untuk berdamai. Dengan demikian, perkra dengan register 30/Pdt.G/2021/PA.Ngp dinyatakan berhasil dengan akta perdamaian melalui jalur mediasi. Hal ini merupakan suatu Prestasi bagi hakim mediator dan bagi Pengadilan Agama Nanga Pinoh, karena bisa mendamaikan kedua belah pihak yang berpekara.

Akhirnya, perdamaian kedua belah pihak tersebut dituangkan dalam sebuah kesepakatan Perdamaian yang didalamnya berisi hal-hal yang disepakati oleh kedua belah pihak. Semoga nantinya semakin banyak para pencari keadilan yang bisa menyelesaikan perkaranya melalui jalur mediasi, tidak hanya melalui ketukan palu dalam persidangan. Dengan keberhasilan mediasi ini diharapkan masyarakat tidak hanya memandang Pengadilan Agama Nanga Pinoh sebagai tempat perceraian saja, tetapi Pengadilan Agama Bengkalis selalu berjuang untuk mendamaikan para pihak yang berpekara melalui jalur mediasi. (Irf.)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama@2018