on . Hits: 176

 "Durian Runtuh di Awal Bulan dan Akhir Tahun, PA Nanga Pinoh Terima Sertifikat Tanah"

 

img_20201201_114827 (1).jpg 

Sesi Penyerahan Sementara Sertifikat Tanah PA. Nanga Pinoh

 

Selasa, 01 Desember 2020. Pagi ini, tepatnya di awal bulan Desember 2020, Pengadilan Agama Nanga Pinoh terasa seperti mendapatkan durian runtuh. Kebahagian tersebut nampak jelas di raut wajah sumringah rombongan Pengadilan Agama Nanga Pinoh yang diwakili Sekretaris Pengadilan Agama Nanga Pinoh, Bapak Mislan, S.Sos., yang di dampingi Kasub. Bagian Umum dan Keuangan Bapak Setiawan Prabowo, S.H. usai menghadiri acara penyerahan sementara Sertifikat Tanah untuk proses balik nama kepada Pengadilan Agama Nanga Pinoh. Bertempat di ruangan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Melawi, Bapak Abang Mahkota selaku Kepala Badan secara langsung menyerahkan sertifikat tersebut bersamaan dengan penyerahan sertifikat sementara kepada 2 instansi vertikal lainnya, yaitu Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Kejaksaan Negeri Sintang.

 

WhatsApp Image 2020-12-01 at 11.54.24 (2).jpeg

WhatsApp Image 2020-12-01 at 11.54.24.jpeg

Penyerahan sementara ini tidak lain dimaksudkan untuk dapat dilakukan proses balik nama terlebih dahulu kepada masing-masing instansi penerima. Pada kesempatan tersebut, Kepala BPN Melawi, yang biasa disapa Pak Leo menambahkan bahwa “Tahapan proses balik nama tersebut akan dibantu secara maksimal, kalau bisa dalam seminggu ini proses tersebut sudah dapat diselesaikan proses balik nama-nya”. Lebih lanjut, Kepala BPKAD Kabupaten Melawi menegaskan kembali terkait pasca proses tersebut, di mana jika proses tersebut sudah selesai terealisasi, sekiranya masing-masing instansi agar segera menyerahkan kembali sertifikat tersebut untuk diserahkan secara simbolis oleh Bupati Melawi yang akan direncanakan kemudian. Beliau pada intinya sangat mendukung penuh percepatan proses ini, agar nanti saat penyerahan oleh Bupati Melawi semua administrasi sudah selesai semua.

Webp.net-resizeimage.jpg

sesi foto bersama

Sekretaris Pengadilan Agama Nanga Pinoh yang bertindak sebagai penerima sertifikat setelah melakukan penandatangan Berita Acara Penyerahan dan menerima sertifikat tersebut, pada saat yang sama Beliau secara langsung menyerahkan kembali kepada Kepala BPN Kabupaten Melawi untuk dilakukan proses Balik Nama. "Untuk syarat-syarat pendukung yang dibutuhkan, kami akan segera memprosesnya", tandas Sekretaris Pengadilan Agama Nanga Pinoh. Semoga proses ini berjalan lancar tanpa kendala dengan harapan Pengadilan Agama Nanga Pinoh akan segera memiliki kantor baru yang lebih representatif dalam memberikan pelayanan prima kepada masayarakat Melawi khususnya.

(Created by Tim IT)

Add comment


Security code
Refresh

Galeri Foto

Piagam Pengadilan Agama Nanga Pinoh

Piagam

Hubungi Kami

Pengadilan Agama@2018