Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Nanga Pinoh || Mari Dukung Zona Integritas Untuk Mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih & Melayani (WBBM) || Dapatkan Informasi yang anda butuhkan melalui Website ini atau dapat menghubungi Nomor Kontak yang tersedia || Jam Kerja, Senin-Kamis : Pukul 08.00 - 15.00 Wib, Istirahat Pukul 12.00 - 12.30 Wib, Jum'at : Pukul 08.00 - 15.30 Wib, Istirahat Pukul 11.30 - 12.30 Wib.

on . Hits: 78

Tingkatkan Kualitas Diri; 4 Pilar dan Hakim PA Nanga Pinoh Ikuti Pembinaan Teknis Dan Administrasi Yudisial Secara Virtual

WhatsApp Image 2020 10 12 at 09.23.22 4 

Nanga Pinoh |PA. Nanga Pinoh

Senin, 12 Oktober 2020, Ketua, Wakil Ketua, sekretaris, Panitera dan seluruh Hakim Pengadilan Agama Nanga Pinoh mengikuti pembinaan teknis dan administrasi Yudisial secara virtual. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Mahkamah Agung Republik Indonesia. Pelaksanaan pembinaan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat.

Acara tersebut dibuka oleh Ketua Mahkamah Agung RI. Dalam sambutanya, KMA mengutarakan bahwa sebagai bentuk respon tanggap cepat menghadapi pandemi ini, Mahkamah Agung telah menerbitkan Surat Edaran Mahkamah Agung Nomor 1 Tahun 2020 beserta perubahannya, Surat Edaran Mahkamah Agung Nomor 9 Tahun 2020 sebagai perubahan dari Surat Edaran Mahkamah Agung Nomor 8 Tahun 2020 serta Surat Edaran Sekretaris Mahkamah Agung Nomor 8 Tahun 2020 dan Baru-baru ini Mahkamah Agung telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Nomor 4 Tahun 2020 tentang Administrasi dan Persidangan Pidana di Pengadilan Secara Elektronik khusus untuk perkara pidana, pidana militer dan jinayat. Saat ini juga dikaji penerapan e-litigasi untuk peradilan tingkat banding, serta sedang dikaji pula pengembangan pelaksanaan mediasi secara elektronik. Saya berharap rangkaian penyesuaian dan terobosan dalam hukum acara tersebut tidak hanya kita posisikan sebagai respon reaktif sesaat terhadap situasi pandemi.

WhatsApp Image 2020 10 12 at 09.23.22 2

Lebih lanjut KMA mengungkapkan, berkaitan dengan program pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM tersebut, saya ingatkan pula kepada seluruh Pimpinan, Hakim dan aparatur peradilan untuk mematuhi Surat Edaran Mahkamah Agung Nomor 7 Tahun 2020 yang telah melarang dilakukannya pungutan dan pembebanan bagi acara pelantikan maupun kegiatan dinas lainnya. Termasuk pula seluruh biaya kegiatan pembinaan ini yang sepenuhnya ditanggung oleh DIPA Mahkamah Agung.

Acara yang berlangsung sejak pukul 08.00 – 16.00 WIB. tersebut berlangsung dengan lancer tanpa ada kendala suatu apapun. Acara Pembinaan tersebut juga diikuti oleh seluruh Lembaga Peradilan di Indonesia, baik tingkat Banding maupun tingkat pertama untuk 4 lingkungan Peradilan RI. (Irf)

 

Photo oleh : Irfan Sona

Add comment


Security code
Refresh

Galeri Foto

Ayo tangkis corona dengan tenis
Virtual Meeting SIPP dan e-Court PTA Pontianak dengan PA se-Kalbar
Virtual Meeting dulu kita
Cek sound dulu ya sblm VM
Penyerahan Bingkisan Kepada PPNPN dari DYK Cabang Sintang
Alhamdulillah...Terima kasih DYK Cabang Sintang
Pelantikan Wakil Ketua PA Nanga Pinoh
Photo Bersama Usai Pelantikan Waka

Pojok Informasi PA. Nanga Pinoh

Untuk mengetahui apa itu E-Court klik pada gambar
Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pengadilan Agama Nanga Pinoh
Decorum dan K3 PA Nanga Pinoh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama@2018