Memperingati Hari Pahlawan 10 November 2020

Maklumat Pelayanan Pengadilan Agama Nanga Pinoh

Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

Video yang berisi tentang cara penyelesaian perkara ekonomi syariah dengan acara yang sederhana

BUDAYA BERANI JUJUR, BUKAN KORUPTOR

Pahlawan masa kini adalah ORANG yang BERANI JUJUR melawan Korupsi.

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Berani Katakan

TIDAK pada gratifikasi, Suap dan Sogokan

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.

Anda Memasuki Wilayah

Zona Integritas

Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Nanga Pinoh || Mari Dukung Zona Integritas Untuk Mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih & Melayani (WBBM) || Dapatkan Informasi yang anda butuhkan melalui Website ini atau dapat menghubungi Nomor Kontak yang tersedia || Jam Kerja, Senin-Kamis : Pukul 08.00 - 15.00 Wib, Istirahat Pukul 12.00 - 12.30 Wib, Jum'at : Pukul 08.00 - 15.30 Wib, Istirahat Pukul 11.30 - 12.30 Wib.

Ketua Mahkamah Agung RI Melantik Lima KPTA Tingkat Banding di Lingkungan Peradilan Agama

IMG 7857

Nanga Pinoh |pa-nangapinoh.go.id

Kamis, 13 Agustus 2020, Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia (MARI) Dr. H.M. Syarifuddin, S.H.,M.H melantik dan mengambil sumpah lima Ketua Pengadilan Tinggi Agama tingkat banding di lingkungan Peradilan Agama. Pelantikan yang dilaksanakan di ruang Prof. Dr. Kusumah Atmadja, lantai 14, Gedung Mahkamah Agung, Jakarta, dihadiri oleh pimpinan MA, para pejabat eselon I dan tamu undangan lainnya.

Dihadapan Ketua MA para Ketua Pengadilan Tinggi Agama ini bersumpah akan menjalankan jabatan yang diemban dengan sebaik-baiknya. “Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan memenuhi kewajiban sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Agama dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, dan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya menurut Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta berbakti pada nusa bangsa," ucap para Ketua PTA yang dilantik.

IMG 7866

Dalam pelantikan ini MA tetap menerapkan protokol pencegahan covid-19 yaitu dengan membatasi tamu undangan yang hadir, menggunakan masker dan sarung tangan serta menjaga jarak.

kelima KPTA yang dilantik ialah, Drs.H. Sarif Usman, SH.,MH diangkat menjadi Ketua Pengadilan Tinggi Agama Yogyakarta, Drs.H. Helmy Thohir, MH, menjadi Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin, Drs. H. Agus Budiadji, SH., MH, diangkat menjadi Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura, Drs. H. Ibrahim Kardi, SH., M.Hum, diangkat menjadi Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung, dan Dr. Drs. H. Izzudin HM, SH.,MH, diangkat menjadi Ketua Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo.

 

(Tim IT)

Foto oleh Humas MA

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

posbakumMahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan

Selengkapnya

Tata Cara Permohonan Informasi

typo colorSecara umum tatacara memperoleh layanan informasi adalah sebagai berikut a. Prosedur Biasa; dan b. Prosedur Khusus. a. Permohonan disampaikan secara tidak langsung, baik melalui surat atau media elektronik; b. Informasi yang diminta bervolume besar; c. Informasi yang diminta belum tersedia; atau d. Informasi yang diminta adalah informasi yang tidak secara tegas termasuk dalam kategori informasi yang harus diumumkan atau informasi yang harus tersedia setiap saat dan dapat diakses publik

Selengkapnya

Syarat Dan Tata Cara Pengaduan

pengaduanSyarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan.

Selengkapnya

PERINGATAN ANTI GRATIFIKASI

Galeri Foto

Ayo tangkis corona dengan tenis
Virtual Meeting SIPP dan e-Court PTA Pontianak dengan PA se-Kalbar
Virtual Meeting dulu kita
Cek sound dulu ya sblm VM
Penyerahan Bingkisan Kepada PPNPN dari DYK Cabang Sintang
Alhamdulillah...Terima kasih DYK Cabang Sintang
Pelantikan Wakil Ketua PA Nanga Pinoh
Photo Bersama Usai Pelantikan Waka
joomla tutorials

Pojok Informasi PA. Nanga Pinoh

Untuk mengetahui apa itu E-Court klik pada gambar
Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pengadilan Agama Nanga Pinoh
Decorum dan K3 PA Nanga Pinoh
joomla tutorials

Hubungi Kami

Pengadilan Agama@2018